Tips Mencoblos 15 Februari 2017

Pilkada Serentak di 101 Daerah akan segera dimulai pada 15 Februari 2017. Iya, satu hari tepat setelah hari yang katanya kasih sayang. Berikut beberapa tips untuk melakukan pencoblosan untuk memilih kepala daerah ;

1. Pastikan kamu punya sudah punya pilihan..baik pilihan untuk kepala daerah atau pilihan hidup km sendiri..
2. Jika ada perbedaan kamu dengan pasangan kamu tentang sosok kepala daerah, pastikan kamu tidak terpengaruh karena belum tentu kamu dan pasanganmu awet hingga pilkada berikutnya..

3. Pastikan tempat kamu ada TPSnya..kalau kamu tinggal di Kota Bekasi atau Bogor yang tidak ada pilkada, kamu tidak perlu memilih..

4. Tidak perlu mencoblos Agus, Ahok atau Anies jika kamu berada di Banten atau Kab Bekasi..tidak akan ada gambar mereka di surat suara..

5. Cek kembali umur kamu, kalau belum sampai 17 atau sudah menikah, cukup mainan tinta aja..tidak perlu masuk bilik suara..

6. Jika sudah ada TPS dan punya hak pilih, maka bangunlah pagi2 sebelum TPS ditutup..tidak perlu terbawa emosi karena pasangan kamu jalan sama orang lain saat malam valentine..ingat, hubungan mereka cuma temen atau adik-kakak aja..

7. Jika kamu jomblo, mandilah sebelum ke TPS, siapa tau ada jodoh km di TPS..

8. Tidak perlu swafoto di dalam bilik suara..apalagi wefie karena bilik suara hanya muat satu orang..bukan seperti bilik panti pijat yg ada kolam ceteknya..

9. Jika kamu belum tentukan pilihan, tapi sangat ingin mencoblos, cobalah menghitung kancing baju kamu..atau hitunglah seberapa sering kamu pernah disakiti pasangan selama ini..

10. Kalau sudah mencoblos, celupkan satu saja jari kamu ke tinta pemilu..tidak perlu dibuatkan tatto temporer kepada panitia TPS..

Sekian tips mencoblos usai Valentine..
Tetap gunakan hak pilih kamu..

Sumber KPU (Komisi Percintaan Urban)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s